
Belajar serasa bermain Game yang disukai anak zaman sekarang. Anak sekarang tidak bisa lepas dari Gadgetnya sehingga ketergantungan akan hal tersebut sangatlah tinggi, padahal yang dilakukan ketika mereka memegang gadget tersebut hanyalah bermain game yang mereka sukai. Dan mayoritas anak sekarang dibekali oleh orang tua mereka dengan gadget yang kadang peruntukannya bisa dikatakan belum mampu menyesuakan harapan orang tua.
Hal ini membuat para dewan guru harus mampu berinovasi dengan adanya gadget tersebut. Salah satu pembelajaran yang diterapkan dan dicoba pertama kali diterapkan di kelas X TKJ yakni pada mata pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar dengan menggunakan alat bantu yang sudah disediakan di internet yakni Quizizz dan setelah mengerjakan untuk beberapa soal dilanjutkan dengan materi Praktik. Aplikasi atau website ini disediakan gratis dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan kreatifitas pendidik.



Aplikasi ini dinilai sangat menarik oleh peserta didik, dikarenakan terdapat animasi-animasi dengan berbagai bentuk sesuai dengan yang di kerjakan. Selain terdapat animasi yang berjalan, selama proses mengerjakan soal juga terdapat bantuan untuk menyelesaikan soal agar mendapatkan nilai tertinggi.
Peserta didik sangat antusias dalam menggunakan aplikasi ini, dan bahkan sampai berulang kali meminta soal yang berbeda dan mereka merasakan kesenangan dalam mengerjakan soal tidak seperti mengerjakan soal tetapi seperti bermain. Pembelajaran seperti ini dirasa yang dibutuhkan peserta didik agar mendapatkan tempat tersendiri dalam kehidupan mereka.

